Laman

Sunday 31 January 2016

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Smart TV - www.simsalabim.co.id

www.simsalabim.co.id
Sekarang ini sudah banyak beredar sesuatu yang namanya SMART TV atau diterjemahkan ke Bahasa Indonesia menjadi TV Pintar. Seberapa pintar? Mungkin itu pertanyaan yang timbul dibenak kita. Seperti barang elektronik dengan kata “smart” seperti smartphone dan smartwatch, seperti apakah kelebihannya dibandingkan TV lain tanpa sebutan smart.

1.Memiliki Prosesor
Prosesor di sini berfungsi untuk membuka layanan-layanan yang disematkan di dalam TV ini.Beberapa pabrikan seperti Samsung dan LG sudah produksi yang namanya smart TV dan pasti memiliki kelebihan-kelebihan tertentu.  Prosesor atau otak tambahan di dalam TV ini berfungsi supaya kita juga bisa mengoperasikan TV tersebut seperti mengoperasikan komputer atau smartphone kita. Contoh layanan yang ada di smart TV ini adalah Youtube dan Internet Browser. Perlu kita ketahui layanan-layanan yang disebutkan tadi memerlukan layanan internet supaya bisa berfungsi dengan baik.

2.Tidak bisa merekam program TV
Sampai sekarang ini tidak ada fitur yang bisa merekam acara TV yang kita sukai dan memutarnya kembali. Mungkin teknologi ke depan akan diciptakan fitur seperti ini. Di samping itu perangkat eksternal lain seperti perangkat Firstmedia sudah bisa merekan acara-acara yang mereka siarkan.

3.Tidak ada fitur layar sentuh atau touchscreen
Untuk sekarang  ini belum ada smart TV yang mempunyai fitur touch screen atau layar sentuh. Ke depannya pasti banyak smart TV yang touch screen, dikarenakan teknologi yang semakin berkembang.

4.Memerlukan Jaringan Internet
Kita tetap membutuhkan internet supaya smart TV ini berfungsi dengan baik, tanp adanya koneksi internet dipastikan layanan seperti Youtube dan layanan lainnya tidak akan bisa dipakai.


No comments:

Post a Comment