Laman

Wednesday 6 January 2016

Logo Tahun Penatalayanan GKPS 2016



Keterangan Logo:
1. Salib

Salib merupakan simbol sakral bagi kekristenan. Salib melambangkan pengorbanan dan penderitaan Kristus demi menyelamatkan dunia. Salib adalah lambang Allah yang merendah menyapa dunia. Salib adalah lambang pengharapan akan pembaharuan bagi seluruh dunia. Warna biru dalam salib ini melambangkan kedamaian dan keteduhan. Jadi Salib berwarna biru memberi pesan bahwa Allah adalah harapan dalam membaharui kedamaian dan menghadirkan keteduhan.

2. Tangan Memegang Alkitab

Alkitab adalah Firman Allah yang menjadi sumber kehidupan bagi orang percaya. Tangan memegang Alkitab adalah simbol jiwa yang merendahkan diri di hadapan Sabda-Nya, dan juga simbol ketekunan untuk mencari kehendak Allah dan kebenaran-Nya.

3. Hiou Suri-suri

Hiou suri-suri adalah salah satu bentuk dari identitas kebudayaan Simalungun. Secara kultural hiou suri-suri sering dipakai sebagai ‘hiou pamonting’ (kain untuk menyuruh bekerja). Makna dari Hiou Suri-suri bertuliskan: ‘Tahun Penatalayanan GKPS 2016’ adalah sebuah doa memberangkatkan para pelayan GKPS agar semakin cekatan, giat dan cerdas (hobas) dalam mengelola penatalayanannya.

4. Rumah Adat Menempel dengan Salib

Lambang dari ‘Rumah Adat Menempel Dengan Salib’ ini berpesan bahwa GKPS adalah orang Kristen yang juga adalah orang Simalungun. Di mana salib memberi terang dan makna baru bagi kebudayaan Simalungun, dan di lain pihak budaya Simalungun memperkaya kekristenan. Sehingga orang percaya menjadi Kristen yang Simalungun dan orang Simalungun yang Kristen

sumber : gkps.or.id

No comments:

Post a Comment