Laman

Wednesday 30 December 2015

Alasan kenapa AC di rumah harus di service

Alasan kenapa AC di rumah harus di service

Kita harus mengetahui bahwa AC yang kita miliki di rumah juga membutuhkan perawatan yang intensif layaknya perangkat-perangkat elektronik kita atau bahkan layaknya sepeda motor atau mobil yang kita miliki. Kita akan bahas beberapa hal yang sangat penting mengenai AC supaya AC yang kita miliki bisa bekerja maksimal ketika digunakan di rumah.
AC adalah perangkat elektronik yang memerlukan perawatan untuk menjaga kinerjanya.

Dari cara kerjanya kita bisa lihat yaitu menghembuskan udara dingin dan menghisap udara panas dari sebuah ruangan dan pada saat menghisap udara dari sebuah ruangan maka debu-debu yang ada akan ikut terhisap juga dan akhirnya akan menempel pada filter atau evaporatornya.
Di dalam ruangan AC yang kita miliki akan menghembuskan udara yang dingin, dan pada mesin luarnya akan menghisap udara juga. Pada proses penghisapan udara tersebut maka debu-debu udara luar akan menempel di kondensor.

Proses-proses yang ada akan membuat AC tersebut akan mengalami beberapa perubahan, akan banyak debu-debu menempel dan bahkan ada proses perkaratan di mesin unit outdoor. Pada bagian evaporator, debu-debu yang menempel harus dibersihkan supaya AC tersebut bisa dengan leluasa mengeluarkan suhu dingin

Apabila kondensor outdoor banyak dipenuhi dengan debu-debu, kerja compressor akan terasa berat dan bisa dipastikan kekuatan mesin akan tinggi melebihi kapasitas mesin tersebut.
Dengan diservice secara berkala akan memberikan hasil yang maksimal pada pendinginan udara dan membuat AC lebih awet dan mencegah kerusakan dini.




No comments:

Post a Comment