Laman

Friday 5 February 2016

Pertama kali menggunakan Lemari Es - www.simsalabim.co.id

Hal-hal yang sering terjadi pada saat pertama kali menggunakan Lemari Es


Jika Anda membeli lemari es dan merupakan pertama kali Anda menggunakan lemari es, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui supaya tidak terjadi hal-hal yang mungkin bisa membuat rusak lemari es tersebut.

Pada saat pertama kali menggunakan lemari es atau kulkas yang baru, jangan langsung memutar suhu kulkas ke angka yang seharusnya atau yang benar. Tetapi sebaiknya memutar tombol pengatur di angka 1, biarkan posisi suhu tersebut selama 2-3 jam untuk menstabilkan suhu operasinya dan waktu tersebut diperlukan untuk membuat lemari pendingin menjadi dingin setelah menghidupkannya dan sekitar 10 jam diperlukan bila dalam cuaca yang panas dan usahakan untuk tidak membuka pintu-pintu lemari es tersebut sebisa mungkin.

Lemari pendingin mengeluarkan suara terbanting bila membuka pintu. Bunyi akan terdengar bila membuka pintu karena terjadi perubahn suhu ruang lemari pendingin dan bagian-bagiannya berderit. Bunyi yang sama akan terdengar bila ruang lemari pendingin didinginkan, karena suhu ruang lemari pendingin berubah, tetapi ini bukanlah kerusakan.

Bau bisa tercium dari ruang pendingin dari lemari es tersebut, jangan panic, hal tersebut merupakan hal yang biasa dikarenakan pemakaian plastic pada bagian lemari pendingin, secara berangsur bau tersebut akan menghilang.

Demikian beberapa hal yang bisa Simsalabim berikan untuk memperluas pengetahuan kita ketika menggunakan lemari es baru.

Lemari Es - www.simsalabim.co.id

No comments:

Post a Comment