Laman

Tuesday 2 July 2013

Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun di TMII

Postingan kali ini saya mau berbagi mengenai Pagelaran Seni dan Budaya Simalungun yang pernah saya ikuti di TMII. Pada kali ini ketepatan saya menjadi koordinator dari Cikarang, namanya juga koordonator pasti mengkoordinasikan kegiatan yang ada di Cikarang untuk kegiatan  pagelaran ini. Saya mengajak teman-teman pemuda yang ada di Cikarang untuk latihan manortor dan latihan bernyanyi. Postingan ini khusus membahas/menceritakan latihan-latihan yang kami lakukan di Cikarang, tepatnya kami melakukan latihan di GKPS Cikarang. Latihan demi latihan kami lakukan khususnya latihan tor tor Haroan Bolon dan Latihan lagu Habonaron do Bona. Ahap Simalungun di Cikarang masih kuat, khususnya teman-teman pemuda yang saya kenal sekarang ini. Ketika pertama kali mengutarakan untuk mengajak mereka menari di acara pagelaran itu semua begitu bersemangat. menyatukan komitmen dan jadwal latihan... hehe begitu bersemangat.
Aku akan bagi foto-foto nya buat kawan kawan pembaca supaya bisa jadi penyemangat....
"Lang marnaloja anggo na marSimalungun on" hehe... :)
Pagelaran ini diselenggarakan oleh Lembaga EHAMSI (Etah Ham Mambangun Simalungun) 
Terlepas dari siapa penyelenggaranya, kami dari pemuda/i Cikarang sangat mendukung setiap kegiatan yang melestarikan Budaya Simalungun. Aha na tarbahen hanami pasti ibahen hanami ibagas toruh ni uhur. :) itu sudah komitmen kami pemuda/i Cikarang.


Semua kawan-kawan berusaha menampilkan tor tor dan lagu Simalungun semaksimal mungkin. Banyak pengorbanan dalam hal mengikuti pagelaran ini, baik capek secara fisik terkuras secara finansial,,,, hehe tetapi menyenangkan.... 
kalo saya hubungkan dengan prinsip yang saya pegang selama ini "Ibagas Halojaon ai do dapot au Malas ni Uhur"
Maksud dari Malas ni Uhur ini adalah bahwa ada suatu kepuasan tersendiri ketika sudah menyelesaikan sesuatu yang bisa dikatakan sulit. :) 
Hobonaron do Bona

HORAS

No comments:

Post a Comment