Laman

Monday 29 July 2013

Microsoft Akui Tabletnya Gagal



Dari segi penjualan kita ketahui bahwa tablet  Surface besutan Microsoft adalah mengecewakan, hal ini juga tidak dipungkiri oleh bos Microsoft.
Ia mengungkapkan bahwa penjualan perangkat-perangkat Windows tak sesuai dengan keinginan mereka. Perlu juga kita ketahui bahwa tablet Surface dari Microsoft sebelumnya diperkirakan menjadi pesaing berat dari iPad. Kenyataan mengungkapkan bahwa walaupun telah mempunyai fitur-fitur yang inovatif  yang tidak mempunyai lawan – sebut saja cover keyboard dan kemampuan membaca storage USB – Surface tetap saja masih gagal di dalam menarik perhatian pembeli.
Padahal di lain kondisi juga Microsoft juga telah melakukan berbagai usaha supaya penjualan Surface ini meningkat, mulai dari kampanya pemasaran besar-besaran, membuat iklan yang mengolok-olok iPad, hingga melakukan pemangkasan harga.
Menurut informasi yang penulis dapat bahwa  di kuartal pertama tahun ini, Microsoft baru berhasil menguasai 2,8 persen pangsa pasar tablet dengan jumlah pengkapalan sekitar 900 ribu unit untuk gabungan Surface dan Surface Pro – data IDC


Tapi tak semuanya yang menyangkut Surface terlihat suram. Ballmer mengatakan bahwa Microsoft berusaha keras meyakinkan Instagram agar mau membikin aplikasi berbasis Windows Phone.

Penerus Surface juga tengah dikembangkan dan kabarnya bakal mengusung prosesor Snapdragon 800 dari Qualcomm yang merupakan SoC ARM terkencang saat ini.
Akankah Microsoft berhasil membalik peruntungannya di pasar tablet....?
Hanya waktu yang bisa menjawab.

No comments:

Post a Comment