Laman

Wednesday 12 June 2013

Apa yang bisa kita perbuat sebagai pemuda Kristen di tengah masyarakat?

Di mana kita tinggal? Indonesia? Lebih spesifik lagi, Jakarta? Cikarang? Bandung? Aceh? Papua?
Saya rasa fokus utamanya bukan mengenai di mana kita tinggal. Yang terpenting adalah di mana kita berada, kita harus mengusahakan kesejahteraannya. Saya teringat pada ayat Alkitab pada Yeremia 29:8. “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.

Walaupun mungkin di mata kita pemerintah sendiri tidak cukup baik mengusahakan kesejahteraan bangsa ini, tetapi kita tinggal di negeri ini. Dampak dari baik atau buruknya negeri ini, secara langsung maupun tidak langsung pasti akan berhubungan dengan kehidupan kita di negeri ini.
Menurut pandangan saya, gereja seyogyanya semakin mempercayakan berbagai bentuk pelayanan kepada orang-orang muda. Pemikiran, pandangan, pendapat, kritik, saran dari generasi muda pasti punya andil dalam pengembangan gereja. Pemuda perlu menjadi ujung tombak gereja. Siapa tahu kalau ternyata kelak muncul kepala negara yang berasal dari pemuda-pemuda Kristen yang dibentuk gereja?

Sebagai langkah awal, mari kita berkomitmen untuk mencurahkan perhatian dan kepedulian kita bagi perkembangan gereja, terutama di gereja kita masing-masing, namun juga bagi bangsa dan dunia ini.

Mari teman-teman pemuda, kita berjuang!  

No comments:

Post a Comment