Laman

Thursday 29 October 2015

Alasan Iphone tidak bisa mengejar keperkasaan Android

Kita sudah mengetahui bahwa di jaman sekarang yang menjadi raja di pasar smartphone adalah smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Menurut data yang ada bahwa Android menguasai pangsa pasar sebesar 81%.


Sistem operasi Android ini memang dipakai oleh banyak pabrikan smartphone yang memang kepincut akan peluang pasar yang besar seperti ASUS, ACER, Samsung, Huawei, Xiaomi dan bahkan Blackberry mengembangkan smartphone mereka dengan menggunakan sistem operasi Android. Menggunakan harga yang tidak terlalu mahal maka masyarakat yang tinggal di negara berkembang seperti Indonesia, India dan negara lain lebih memilih smartphone yang lebih terjangkau. Jika dibandingkan dengan Iphone, sistem operasi mereka hanya bisa dipakai di perangkat mereka saja, tidak bisa dipakai di perangkat lain seperti Android. Harga yang cukup mahal membuat smartphone ini tidak terlalu digandrungi di negara-negara yang berkembang.

Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa ketatnya persaingan di pasar smartphone ini membuat produsen smartphone memberikan kualitas yang baik dengan harga yang bisa dijangkau. Dapat dilihat di smartphone dengan menggunakan sistem operasi android sekarang ini, dan menurut prediksi Iphone sangat susah untuk menandingi pasar smartphone Android dikarenakan harga yang bisa dijangkau dan juga banyaknya produsen-produsen smartphone yang menggunakan sistem operasi Android ini.

No comments:

Post a Comment