Laman

Tuesday 25 November 2014

Munculnya Nokia N1

Munculnya Nokia N1 sungguh sangat mengejutkan dunia teknologi khususnya dunia smartphone.
Bagaimana tidak mengejutkan? Nokia yang kini sudah dianggap mati di dunia mobile dikarenakan Divisi mobile nya sudah dibeli Microsoft dan penamaan Nokia untuk ponsel Lumia juga mulai menghilang.

Nokia memanfaatkan sisa-sisa paten yang tidak ikut dijual. Lahirlah sebuah tablet.
Setelah dijual di Tiongkok dalam tahap pertama, tahap berikutnya tablet Android Nokia N1 akan dijual di beberapa negara Eropa dan Rusia.
Hal tersebut dikarenakan Nokia hanya bertanggung jawab terhadap perancangan desain tablet N1 saja. Sementara untuk perakitan, pemasaran, hingga layanan purna jual, semua dilakukan oleh rekanannya, Foxconn.

Nokia N1 merupakan tablet berlapis rangka aluminium tipis yang memiliki ketebalan 6,9 mm dan layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi tinggi 2043 x 1536 piksel (rasio 4:3) serta dilapisi Gorilla Glass 3.
Nokia N1 menjalankan sistem operasi Android terbaru, Lollipop versi 5.0. Tablet ini menggunakan sebuah prosesor quad-core Intel Atom Z3580 2,4 GHz, dan kapasitas penyimpanan memory internal 32GB serta  RAM 2GB. Nokia N1 dilengkapi kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

website : n1.nokia.com




No comments:

Post a Comment