Laman

Monday 1 April 2013

Angkatan XIII SMA Plus PMS Raya


Postingan kali ini aku mau share pengalaman pada waktu SMA. Banyak orang bilang kalo pengalaman waktu SMA merupakan pengalaman yang tidak terlupakan, pengalaman yang paling indah. Kenapa ia? Haha aku juga bingung….. 

Aku merupakan salah satu dari 40 orang yag ada di poto ni…. Aku yang mana ia..? :D
Kami merupakan angkatan XIII di asrama ini…  orang bilang nama asrama kami itu Asrama SMA Plus PMS Raya. Secara jujur asrama ini memiliki banyak peraturan-peraturan -_-“ haha. Tapi peraturan itu yang membuat sedikit menyenangkan tapi menyakitkan. Dari bangun pagi sampai tidur pada malam hari – ada aturannya.. haha… Setelah aku melewati semua itu ternyata peraturan itu semua punya dampak baik bagi aku dan kami semua…. Serius dah….
Banyak kenangan suka duka yang kami alami di asrama ni, soalnya kami kurang lebih 3 tahun kami tinggal dalam ruang dan waktu yang hampir sama… kami ber 40 berasal dari ruang dan waktu yang berbeda yang di kumpulkan di ruang dan waktu yang sama… :D haha...

Masuk asrama pada tahun 2007 – langsung menjalani ospek “crazy”.. ospek nya itu la…. Ada unsur militernya… ada teriakan..bentakan..tangisan..haha…ada muntahan nasi juga di ruang makan…

Kelas 1 – Masa Kegelapan….haha. kami ber 40 merasakan apa yang dinamakan penindasan, dan diantara kami banyak perselisihan, maklumlah karena masih banyak “ego” beda orang beda jalan pikiran dan belum kenal apa itu satu rasa… putra-putra nya punya pekerjaan “wajib” haha apa itu??? Ngisi air…. Ngegantiin tugas ruang makan… Biasalah….junior.. harus patuh ama seniornya,,,
Paling ingat ama semboyan ini “Dwisatya”
1. Kakak kelas tidak pernah bersalah -- wow.. Tuhan kali ia…? Nggak jelas kan?? :D
2. Kalau bersalah ingat pasal pertama -- bah… -_-“ makin nggak jelas kan?
ini lah aturan yang paling tidak masuk akal bagiku tapi apa boleh buat “jalani ajalah” pikirku

Kelas 2 – Masa paling asik… asik apanya?? Jadi senior – terbayang Dwisatya haha.. nggak akan pernah salah ntar...  kacau… kelas 2 merupakan masa yang luar biasa..kenapa? kami ber 40 sudah saling kenal dan udah tau karakter masing-masing. Jadi sudah mengerti apa itu makna satu rasa. Kalo kata ibu pengasuh kami, Ibu Malau, Ibu Sinaga dan Ibu Damanik kelas 2 tu merupakan masa-masa pancaroba (kaya musim gitu). Jiwa muda nya membara, merasa paling keren ( biasalah senior ) haha… masa-masa kelas 2 merupakan masa dimana klo alumni bilang masa yang paling menyenangkan untuk menikmati kehidupan di asrama, walaupun nggak boleh pacaran.. (apa hubungan nya coba?? haha) soalnya peraturan bilang kalo kami itu tidak boleh pacaran.

Kelas 3 – Masa paling banyak tekanan… kok bisa?? Bisa donk… Jaga image di depan junior. Kok gitu?? Soalnya udah mau tamat jadi harus meninggalkan sesuatu yang baik (image baik dan kenangan yang baik). Fokus utama kelas 3 yaitu mempersiapkan UN, SNMPTN, UMB dll. Kepikiran ama tanggung jawab… aku masih ingat ketika membaca persyaratan sebelum masuk ke asrama ini “bersedia kuliah di PTN”. Inilah masa yang tidak menyenangkan, banyak tekanan ama beban.

Sebenarnya masih banyak kenangan-kenangan yang kami lalui di asrama, tapi nggak bisa aku tuliskan… bisa-bisa jadi novel malah. Untuk saat ini dengan mengemban nama “alumni” kalo ngumpul-ngumpul pasti banyak peristiwa yang bisa dijadikan bahan tertawaan, bahkan bisa menjadi topic yang menyenangkan dengan alumni-alumni yang lain. Menurutku tinggal di asrama SMA Plus PMS Raya itu sangatlah luar biasa dan sangat menyenangkan. Banyak hal yang aku dapatkan dan banyak pelajaran hidup yang kami pelajari bersama.

Sekarang kami sudah terpisah, hidup dengan kehidupan masing-masing. Ada yang kuliah dan bahkan sudah ada yang bekerja.
Atap ija pe nasiam angkatan 13 SMA Plus PMS Raya sonari…semoga sukses ma hita bani Cita & Cinta. Berkat yang luar biasa bisa bertemu kalian semua…. ”Sukses milik Kita”
Salam MAHURIMASU

No comments:

Post a Comment