Laman

Wednesday 20 May 2015

Pemuda GKPS di Tahun Kemitraan

   Kita sudah sering mendengar kalimat yang mengatakan bahwa Pemuda merupakan tiang gereja, ada lagi yang mengatakan bahwa Pemuda perlu menjadi ujung tombak gereja. Kita semua setuju mengenai hal itu, penulis juga setuju dengan hal tersebut. Di tahun 2015 ini yang kita kenal dengan Tahun Kemitraan, banyak program kerja yang pemuda sudah susun sedemikan rupa dengan harapan semoga program kerja tersebut bisa berjalan dengan baik dan meningkatkan tingkat persekutuan, pelayanan dan juga pemberitaan Firman Tuhan di lingkungan kepemudaan gereja.

   Pemuda sekarang ini memiliki banyak profesi yang digeluti, baik itu sebagai pelajar maupun pekerja. Tempat kita menuntut ilmu sebagai pelajar dan juga tempat kita bekerja sebagai pekerja sebagai orang percaya  merupakan lahan pelayanan kita secara pribadi, artinya setiap orang percaya bisa mengubah lingkungannya, seorang demi seorang berinteraksi setiap hari di tempat kerja maupun di tempat kuliah.  Kita pemuda bisa menjadi suara yang memberikan inspirasi bagi lingkungan sekitar kita dan membawa dampak nilai-nilai Kerajaan Allah di tempat kita beraktivitas tadi.

   Di tahun Kemitraan ini mari kita pemuda meningkatkan pelayanan kita di tengah-tengah gereja, keluarga, dan masyarakat. Mari kita melihat contoh yang luar biasa di Alkitab yaitu jemaat Filipi dengan rasul Paulus, mereka memberikan contoh yang luar biasa mengenai kemitraan. Jemaat Filipi bukan hanya mendukung lewat doa bahkan kalo kita baca jemaat Filipi membantu di dalam hal keuangan. Begitu juga dengan kita pemuda gereja sekarang ini, kita membutuhkan orang lain, kita membutuhkan mitra untuk melayani di lingkungan gereja, tidak perlu jauh-jauh, mitra yang sangat dekat yaitu seksi-seksi yang ada di dalam Jemaat, seksi Bapa dan bahkan Seksi Sekolah Minggu. Dengan adanya kemitraan yang luar biasa dalam pelayanan maka akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

No comments:

Post a Comment