Laman

Monday 23 March 2015

Logo GKPS


Logo GKPS Penetapan Logo GKPS Logo GKPS ditetapkan oleh Synode Bolon GKPS yang ke 32 di Parapat pada tanggal 4-8 Juli 1994. Makna logo GKPS

Logo adalah huruf atau lambang yang mengandung atau makna, sebagai lambang.
Logo GKPS adalah melambangkan makna pewujudan GKPS sebagai bagian yang utuh dan tak terpisahkan dari gereja yang Esa, Kudus, Am/Katolik dan Rasuli di seluruh dunia, yang terpanggil dan disuruh untuk bersekutu, bersaksi dan melayani.

Huruf dan lambang logo GKPS

1. Dalam Logo GKPS ada tiga hal yang dinampakkan :

Salib : Melambangkan pengakuan GKPS bahwa Yesus Kristus adalah Juru Selamat Dunia dan Kepala Gereja, Kebenaran dan Hidup, yang menghimpun dan menumbuhkan gereja sesuai dengan Firman Tuhan.
Daun Sirih : Dua lembar daun sirih menghadap ke Salib melambangkan persekutuan yang sama-sama menyembah kepada Yesus Kristus. Daun sirih juga melambangkan tradisi masyarakat Simalungun dalam persekutuan dan kebersamaan yang saling melayani / menghormati dalam kedamaian demi kesejahteraan.
Tulisan/huruf: Gereja Kristen Protestan Simalungun - GKPS - yang melingkar Salib dan Sirih, melambangkan kehadiran Injil di Simalungun mengantar Simalungun dari kegelapan kepada Terang Allah dan menemukan dalam gereja di Indonesia, yakni Gereja Kristen Protestan Simalungun.

2. Logo GKPS menggunakan 3 (tiga) warna yaitu:

> Warna Putih : Adalah warna dasar. Warna Putih melambangkan kesucian.
Warna Biru : Adalah warna untuk Salib dan tulisan GEREJA KRISTEN PROTESTAN SIMALUNGUN - GKPS. Warna Biru melambangkan kesetiaan.
Warna Hijau : Adalah warna untuk Daun Sirih, merupakan warna asli daun sirih. Warna Hijau melambangkan perdamaian

sumber : GKPS

No comments:

Post a Comment